Kajianberita.com
Beranda Headline Tiga Selebriti Yang Bersaing Merebut Kursi DPR RI dari Sumut Menuai Kegagalan

Tiga Selebriti Yang Bersaing Merebut Kursi DPR RI dari Sumut Menuai Kegagalan

Tamara Maria Geraldin Tambunan, caleg PDIP dari Dapil Sumut II gagal meraih kursi DPR RI

Dari sekitar 500 Caleg yang bersaing mendapatkan 30 kursi DPR RI dari wilayah Sumut, ternyata tiga orang di antaranya termasuk kategori selebriti. Mereka adalah Ruhut Poltak Sitompul yang dikenal dengan julukan di Raja Minyak, artis sinetron Sultan Pasha Djorghi dan presenter Tamara maria Geraldin Tambunan.

Sayangnya, sampai saat ini perolehan  suara ketiga selebriti itu masih jauh dari harapan. Dari ketiga public figure itu, Ruhut yang maju sebagai caleg dari PDIP memang memperoleh suara cukup besar. Sampai perhitungan hari Minggu (18/2/2024) ia mampu meraup 5.478 suara.

Namun peluangnya untuk meraih satu kursi di DPR RI sangat kecil mengingat masih banyak caleg lain yang memperoleh suara jauh lebih  besar. Bahkan ada yang sudah 34 ribu.  Dari rekan-rekannya sesama caleg PDIP, perolehan suara Ruhut Sitompul bisa dikatakan cukup rendah.

Padahal Ruhut cukup gigih melakukan kampanye di Sumut. Baliho dan spanduknya banyak bertebaran di Kota Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai yang merupakan Dapil Sumut I tempatnya mencalonkan diri.

Sementara perolehan suara Sultan Djorghi masih di kisaran 4.178 suara. Perolehan ini juga jauh dibawah rekan-rekan Sultan yang lain sesama Caleg Golkar di Dapil Sumut I. Dengan kemampuan mendulang suara sebanyak itu, bisa dipastikan peluang Sultan melaju ke Senayan tertutup sudah.

Pun demikian dengan Tamara Geraldin Tambunan yang mencalonkan diri sebagai caleg PDIP dari Dapil Sumut II.  Sampai minggu (18/2/2024) Tamara sudah meraup dukungan 5.139 suara. Perolehan itu  jauh tertinggal dibanding rekan-rekannya di dapil yang sama.

Sama seperti Ruhut, Tamara Geraldin juga cukup aktif berkampanye selama Pemilu 2024 ini. Ia sempat menetap di Samosir selama beberapa pekan untuk memperkuat kampanyenya di dapil Sumut II. Kebetulan Samosir adalah kampung halaman keluarga Tamara.

Tamara mencalonkan diri sebagai caleg di Dapil Sumut II mencakup Kabupaten Humbang Hasundutan, Labuhanbatu, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Samosir, Kota Padang Sidempuan, Kota Sibolga, Padang Lawas, Nias dan Kota Gunungsitoli. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan