Kajianberita.com
Beranda Sumut Pembalap Dunia dan Logistik Untuk F1 Powerboat Tiba di Toba, Semoga Angin Berhembus Tenang

Pembalap Dunia dan Logistik Untuk F1 Powerboat Tiba di Toba, Semoga Angin Berhembus Tenang

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono

Jelang pernyelenggaraan F1 Powerboat yang hanya tinggal menghitung hari, pembalap dan juga logistik sudah mulai berdatangan ke Danau Toba. Nantinya, para pembalap yang ikut dalam ajang balap perahu motor internasional ini akan melakukan uji coba sirkuit.

Sekadar informasi, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney akan kembali menghadirkan F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatara Utara. Ajang balap internasional ini akan digelar pada 2 hingga 3 Maret 2024 mendatang.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono menjelaskan bahwa persiapan untuk penyelenggaraan F1 Powerboat sudah 99 persen baik secara infrastruktur dan kesiapan acara atau event.

Bahkan, sambung Maya, pembalap yang akan turun berkompetisi pun sudah mulai berdatangan ke Danau Toba, Sumatera Utara.

“Untuk kesiapan F1 Powerboat ini kami sudah basically sudah 99 persen, riders juga sudah mulai berdatangan dua hari yang lalu,” katanya dalam acara konferensi pers kesiapan F1 Powerboat Lake Toba 2024 secara virtual, Selasa, 27 Februari.

Maya bilang sebanyak 18 orang pembalap papan atas akan beradu cepat di atas danau vulkanik terbesar dunia tersebut. Acara ini juga akan didukung oleh 200 kru dari berbagai negara.

“F1 Powerboat ini akan dihadiri 18 riders internasional dari lebih dari 10 negara. Dan ada 200 kru yang men-support dari berbagai negara,” jelasnya.

Selain pembalap, Maya juga mengungkapkan bahwa logistik F1 Powerboat sudah datang. Kata dia, logistik ini masuk ke Indonesia melalui pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

“Logistik juga sudah mulai berdatangan di tiga hari yang lalu. Ini lebih dari 100 ton logistik yang datang di Pelabuhan Belawan, challenging juga karena dari Pelabuhan Belawan harus lewat jalur darat kontainer untuk sampai ke Balige (lokasi acara),” ucapnya.

Selanjutnya, sambung Maya, dalam dua hari ke depan para pembalap akan melakukan uji coba sirkuit yang telah dipersiapkan sebelum ajang balap dilaksanakan.

“Lalu dalam dua hari ke depan boat (kapal) ini sudah mulai turun ke Danau Toba dan juga mencoba sirkuit yang sudah kami buat, bersama dengan para riders. Jadi kesiapannya sudah sangat ready,” tuturnya.

Tahun ini adalah untuk kedua kalinya Danau Toba menjadi  tempat penyelenggaraan seri F1 Powerboat dunia. Pada tahun lalu kegiatan ini sedikit terganggu karena kencangnya hembusan angin sehingga ada beberapa lomba yang dibatalkan.

Untuk tahun ini diharapkan angin bisa berhembus lebih tenang, sehingga kompetisi itu akan lebih seru. Warga Sumut selayaknya mendukung suksesnya penyelenggaraan event dunia ini. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan