Kajianberita.com
Beranda Sumut Pemko Medan Menggelar Ramadhan Fair di Dua Lokasi, Dibuka Mulai Besok

Pemko Medan Menggelar Ramadhan Fair di Dua Lokasi, Dibuka Mulai Besok

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan Muhammad Sofyan (tengah) saat memimpin rapat Ramadhan Fair XVIII di Medan, Kamis (14/3).

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan menggelar Ramadhan Fair XVIII selama bulan suci Ramadan 2024 di dua lokasi, yakni Taman Sri Deli dan Lapangan Rengas Pulau di Kecamatan Medan Marelan. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan Muhammad Sofyan mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung pada tanggal 16 Maret hingga 4 April 2024.

“Pembukaan pada 16 Maret malam di Taman Sri Deli yang diikuti peserta di Lapangan Rengas Pulau secara daring,” kata Muhammad Sofyan di Medan, Kamis (14/3).

Sofyan mengatakan pembukaan acara dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan ini tidak hanya dimeriahkan artis lokal, tetapi juga artis ibu kota Ikke Nurjanah. Ramadhan Fair di dua lokasi ini juga menyediakan fasilitas untuk ratusan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), baik kuliner maupun kriya.

Perhelatan ini juga menyuguhkan penampilan artis ibu kota selain Ikke Nurjanah, yakni Opick, Band Gigi maupun penceramah kondang Ustaz Samin Pane (Sampan).

“Ramadhan Fair kali ini juga akan diisi dengan peringatan Nuzulul Al Quran yang dilaksanakan pada 27 Maret malam,” kata Sofyan.

Selain itu, ajang yang cuma ada di bulan suci Ramadan ini juga diramaikan dengan berbagai perlombaan, seperti tahfidz Quran 1 juz, busana Muslim, dai cilik dan hadrah di Masjid Raya Al Mashun.

Untuk Ramadhan Fair di Lapangan Rengas Pulau Medan Marelan, kata Sofyan, akan diselenggarakan lomba azan, lomba salawat, dan lomba surah pendek.

“Saya mengingatkan agar setiap perangkat daerah dapat menjalankan tugas yang telah ditentukan guna menyukseskan ajang akbar ini,” ujar Sofyan.

Pihaknya meminta agar tata kelola pedagang dilakukan secara baik, termasuk penetapan harga makanan dan minuman dengan tidak terjadi praktik pungutan liar dalam ajang ini. Sofyan menekankan penanganan kebersihan dilakukan secara serius dengan melibatkan pihak kecamatan, seperti Medan Kota, Medan Maimun, dan Medan Marelan.

“Petugas kebersihan stand by (bersiap) di lokasi dan memastikan kebersihan lokasi dan akses jalan keluar-masuk selama Ramadhan Fair berlangsung,” pungkasnya.(ant)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan