Kajianberita.com
Beranda Headline Terungkap, Jokowi Kerahkan BIN dan Gunakan Fasilitas Negara Untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Terungkap, Jokowi Kerahkan BIN dan Gunakan Fasilitas Negara Untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Bambang Widjojanto bersama tim kuasa hukum AMIN di sidang MK

Anggota Tim Hukum Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (THN AMIN) Bambang Widjojanto blak-blakan menyebutkan Presiden Joko Widodo menyalahgunakan fasilitas negara. Penyalahgunaan itu untuk membantu calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini diucapkannya saat membacakan petitum pada sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2024 di Gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (27/3). “Awalnya presiden menyalahgunakan fasilitas negara yang menyatakan dirinya mendapat informasi dari intelijen terkait surveillance parpol,” ucap Bambang Widjojanto (BW).

Bambang Widjojanto menunjukkan dokumen keterlibatan Jokowi menggunakan elemen negara untuk memenangkan Prabowo yang berpasangan dengan anaknya Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024

Dia pun mempertanyakan dalam kapasitas apa Jokowi memakai Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mengetahui data survei dan arah partai politik.

“Apakah sebagai kepala pemerintahan, pelaku politik, atau terafiliasi dengan kepentingan calon?” tanyanya.

Selain memakai BIN, Jokowi juga membiarkan beberapa anggota menteri di kabinetnya untuk terlibat dengan paslon 02 dan pejabat lainnya. Menteri-menteri tersebut, yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/BPKM Bahlil Lahadahlia.

Lalu, Menteri BUM Erick Thohir, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri PerindustrianAgus Gumiwang, serta Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni. (Jpnn)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan