Kajianberita.com
Beranda Sumut Persaudaraan Alumni SMA 3 Medan Angkatan 1982 Selenggarakan Buka Puasa Bersama

Persaudaraan Alumni SMA 3 Medan Angkatan 1982 Selenggarakan Buka Puasa Bersama

Keluarga besar Ikatan alumni SMA 3 Medan angkatan 1992 berkumpul menghadiri acara buka puasa bersama di Jalan Rajawali 43 Medan

Keluarga besar ikatan alumni SMA 3 angkatan 1982 menggelar kegiatan buka puasa bersama di rumah salah satu anggotanya, Irmansyah Lubis  di Jalan Rajawali 43 Medan. Sedikitnya 40 anggota alumni hadir menyemarakkan pertemuan yang penuh semangat kekeluargaan itu.

Acara diawali silaturrahmi para alumni sejak pukul 17.30 wib. Saat beduk magrib tiga, mereka menikmati menu buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. Acara makan malam berlangsung setelah sholat Magrib yang diwarnai gelak tawa dan cerita memori masa lalu.

Ikatan Alumni SMA 3 dikenal sebagai salah satu wadah alumni sekolah menengah yang sangat kompak di Kota Medan. Meski para alumni ini sudah tidak muda lagi, tapi ikatan pertemanan di antara mereka sangat kuat.

Khusus alumni angkatan 1982, ikatan persaudaraan mereka semakin erat karena mereka memiliki agenda pertemuan pada momen tertentu.

Misalnya, pada setiap 1 Muharram komunitas ini menyelenggarakan kegiatan pengajian di rumah anggotanya. Ada pula acara kunjungan ke rumah alumni untuk kegiatan tertentu. Dan di saat bulan Ramadhan, mereka menggelar acara buka bersama di rumah salah satu anggotanya.

Acara buka besama yang diakhiri sholat tarawih berjamaah bersama Ustad Nazarudin Pandjaitan

Pada Ramadhan tahun ini, Irmansyah  Lubis yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Para alumni yang rata-rata sudah berusia di atas 60 tahun itu terlihat sangat antusias menghadiri acara tersebut. Seraya makan bersama, mereka terus bercerita  tentang  kenangan semasa masih  di sekolah. Tidak sedikit pula anggota alumni ini yang telah berpulang.

Silaturrahmi berbuka puasa bersama diakhiri dengan acara sholat tarawih bersama dengan menghadirkan pendakwa Ustad Nazarudin Pandjaitan.

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan