Kajianberita.com
Beranda Headline Antisipasi Aksi Teroris, Polda Sumut Sterilisasi Gereja Yang Selenggarakan Perayaan Paskah

Antisipasi Aksi Teroris, Polda Sumut Sterilisasi Gereja Yang Selenggarakan Perayaan Paskah

Aparat kepolisian sedang melalukan sterilisasi gereja sejak kamis (28/3/2024) untuk menjaga ketenangan pelaksanaan acara Jumat Agung hari ini

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Sumatera Utara meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada Jumat Agung atau peringatan wafat Yesus Kristus dan perayaan Paskah.

“Polda Sumut dan jajaran mengambil langkah dengan meningkatkan deteksi dini terhadap gangguan kamtibmas selama berlangsung peringatan wafat Yesus Kristus, perayaan Paskah dan libur nasional ini,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi di Medan, Kamis, 28 Maret.

Hadi melanjutkan pihaknya juga melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang melaksanakan peringatan wafat Yesus Kristus dan perayaan Paskah tersebut.

“Selain itu, kami juga meningkatkan patroli di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan lainnya,” katanya.

Hadi mengatakan tindakan kepolisian ini berguna untuk mengantisipasi aksi terorisme dan potensi gangguan kamtibmas dalam menjamin pelaksanaan ibadah berjalan aman dan nyaman.

“Pengamanan perayaan peringatan wafat Yesus Kristus dan perayaan Paskah turut mengikutsertakan pemuda dan memberdayakan lintas agama lainnya,” tuturnya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi

Hadi mengimbau kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, serta warga pendatang baru yang berguna untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Polisi hadir di tengah masyarakat dan menjamin aman dan nyaman dalam peringatan wafat Yesus Kristus dan perayaan Paskah serta libur panjang tersebut,” ucapnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan