Kajianberita.com
Beranda Headline IMM Sumut Silaturahmi Dengan Edy Rahmayadi, Diskusikan Soal Kebangsaan dan Pilkada Sumut

IMM Sumut Silaturahmi Dengan Edy Rahmayadi, Diskusikan Soal Kebangsaan dan Pilkada Sumut

Edy Rahmayadi menggelar diskusi kebangsaan dengan pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumut di rumahnya di Jalan Karya Bakti, Medan Johor, minggu (7/4/2024). Pertemuan itu diakhiri dengan acara berbuka puasa bersama.

Mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Edy Rahmayadi menerima kunjungan pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara di kediamannya di Jalan Karya Bakti, Medan Johor, pada Minggu (7/4/2024). Pertemuan itu diwarnai dengan diskusi soal kebangsaan sebelum diakhiri dengan acara berbuka puasa bersama.

Pada diskusi itu, Edy menjelaskan tentang pentingnya peran generasi muda dalam pembangunan bangsa, terutama mencegah potensi korupsi serta upaya untuk menghalangi kekuasaan oligarki yang membuat kepentingan bangsa seakan diwakili kepentingan kelompok kecil tertentu saja.

“Generasi muda harus siap berada di garis depan dalam menghadang oligarki yang dibentuk untuk kepentingan kelompok tertentu itu. Jangan hanya untuk kepentingan mereka, kepentingan rakyat justru dikorbankan,” katanya.

Untuk mendukung paparannya itu,  secara sistematis Edy menjelaskan tentang kisah perjalanan bangsa sejak abad ke-4 tentang lahirnya bhinneka Tunggal Ika, masa Budi Oetomo  (1908), Sumpah Pemuda (1928) hingga masa reformasi 1998.

Pengurus IMM Sumut yang hadir pada kesempatan merasa sangat bangga mendapat pencerahan dari Edy karena bisa mendapatkan pengetahuan yang cukup berharga. Apalagi Edy sangat terbuka dengan masukan dan pandangan dari kalangan anak muda.

Ketua IMM Sumut M. Arifuddin Bone mengaku sependapat bahwa rantai oligarki yang mempengaruhi perjalanan bangsa harus diputus. Sebab kalau oligarki itu dibiarkan berkembang, maka bangsa ini akan menjadi milik elit tertentu saja.

Diskusi Edy Rahmayadi dan pengurus IMM itu sempat pula menyinggung soal pelaksanaan Pilkada Sumut yang akan berlangsung pada November tahun ini. Pada kesempatan itu  Edy Rahmayadi kembali menegaskan bahwa ia akan maju kembali.

“Saya akan maju lagi karena saya tidak ingin oligarki berkembang di negeri ini. Kelompok kecil yang menguasai kepentingan bangsa harus kita hapus. Kepentingan bangsa harus dilandasi kepentingan masyarakat luas,” katanya.

Edy pun mengaku siap berjibaku membangun Sumut ke depan. Pada masa kepemimpinannya sebagai gubernur Sumut periode 2018-2023 lalu, Edy mengaku belum bisa berperan maksimal mengingat adanya masa vakum selama hampir dua tahun yang memaksa ia harus menunda sejumlah program strategis.

“Pandemi Covid-19 selama hampir dua tahun membuat banyak program harus tertunda dan dialihkan ke program kesehatan. Itu salah satu kendala yang saya alami kala itu. Kalau rakyat memberi kepercayaan lagi lima tahun ke depan, saya pasti akan berjibaku untuk membangun Sumut lebih baik lagi,” kata Edy.

Pertemuan Edy Rahmayadi dan pengurus IMM Sumut diakhiri dengan acara berbuka puasa bersama dan sholat berjamaah. Edy pun berjanji akan lebih menyediakan waktu untuk menggelar diskusi kebangsaan dengan kalangan generasi muda Sumut. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan