Kajianberita.com
Beranda Headline Babe Cabita Dimakamkan di Ciputat Sore Ini, Sebelum Wafat Ia Sempat Mohon Maaf

Babe Cabita Dimakamkan di Ciputat Sore Ini, Sebelum Wafat Ia Sempat Mohon Maaf

Babe Cabita bersama istrinya Babe Cabiita dan Zulfati Indraloka

Jenazah komika, Babe Cabita akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum atau TPU Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan pada selasa sore, 9 April 2024. Informasi ini disampaikan melalui unggahan rekannya, Kevin Kautsar di Instagram.

“(Babe Cabita) Dimakamkan hari ini setelah salat Asar di Pemakaman Umum Cirendeu, Kec. Ciputat Timur, Tangerang Selatan,” demikian informasi yang diterima Kevin melalui pesan singkat.

Babe Cabita yang memiliki nama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung meninggal pada Selasa, 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan. Babe Cabita menghembuskan napas terakhir dalam usia 34 tahun, meninggalkan seorang istri bernama Zulfati Indraloka dan dua anak.

Belum diketahui penyebab Babe Cabita meninggal. Namun tahun lalu, Babe Cabita sempat didagnosis mengidap autoimun, anemia aplastik. Kondisinya saat itu sempat kritis dan dirawat di rumah sakit.

Sosok Ramah dan Menyenangkan

Influencer Kevin Kautsar juga mengungkapkan bagaimana sosok Babe Cabita di matanya. Mereka diketahui pernah membuat konten bersama.

“Ya Allah, pengalaman ketemu dan ngobrol sama beliau, super ramah, dan sangat menyenangkan! Beberapa kali beliau WA ke saya untuk tanya informasi sekolah,” tulis Kevin.

Sama seperti teman-teman yang lain, Kevin juga tidak menyangka Babe Cabita pergi secepat ini. Terakhir Kevin sempat berkomunikasi dengan keluarga Babe Cabita pada Sabtu, 30 Maret 2024 untuk memesan makanan dari restoran milik komika tersebut.

“Wafat di akhir Ramadan. Semoga Allah terima semua niat baik dan amal soleh abang, semua tawa dan bahagia yang abang buat bagi orang lain jadi pemberat timbangan kebaikan di sisi Allah,” tulis Kevin.

Babe Cabita merupakan komedian jebolan kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim ketiga pada 2013. Babe menjuarai kompetisi tersebut setelah mengalahkan Fico Fachriza di Grand Final.

Komika asal Medan ini juga pernah membintangi berbagai judul film, seperti Comic 8, Malam Minggu Miko Movie, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2, dan lain-lainnya.

Sebelum wafat, menjelang Ramadhan yang lalu Babe Cabita sempat mengunggah video berisi permohonan maaf terakhirnya yang ditulis melalui unggahan di instagram pribadinya.

Dengan hanya berlatar warna hitam dan tulisan putih, Babe meminta maaf kepada para warganet dan pengikutnya di instagram demi menyambut bulan suci Ramadan tahun ini.

“Assalamualaikum, dihari Jumat yang baik ini, dan sebentar lagi mau memasuki bulan Ramadhan, aku Babe Cabita/Yoga ingin meminta maaf kepada semua yang membaca/netizen,” tulis Babe Cabita dikutip Kajianberita.com dari instagram pribadinya, Selasa, 9 April.

Ia meminta maaf kepada semua orang atas setiap kesalahan yang mungkin menyakiti hati beberapa pihak baik melalui konten atau komunikasi yang tidak baik

“Apabila aku ada salah, menyakiti hati bila ada konten yang menyinggung, kurang berkenan dihati, memberi dampak negatif, atau komunikasi yang tidak baik lewat DM,” sambungnya.

Babe Cabita saat tampil di acara Stand Up Comedy.

Dengan tegas Babe Cabita memohon maaf atas tindakannya tersebut. Ia juga berharap agar permohonan maaf ini bisa diterima oleh orang-orang yang mungkin disakitinya.

“Aku memohon maaf dengan tulus dan semoga kalian bisa memaafkannya. Thank you very much,” tutup Babe Cabiita.

Unggahan itu langsung mendapat respon positif dari warganet yang langsung mendoakan kesembuhan komedian berambut kribo itu di mana diketahui kalau Babe sempat mengatakan kalau ia mengidap penyakit anemia aplastik.

“Sehat-sehat Babe,” tulis komedian Praz Teguh.

“Mohon maaf lahir batin, Ba,” timpal Putra Siregar.

“Sehat-sehat bosku,” jawab Bene Dion. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan