Kajianberita.com
Beranda Headline Komedian Asal Medan Babe Cabita Meninggal Dunia

Komedian Asal Medan Babe Cabita Meninggal Dunia

Babe Cabita

Kabar duka menyelimuti dunia komedian Indonesia di mana pelawak bernama asli Priya Prayogha Pratama Tanjung alias Babe Cabita dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka ini dibagikan oleh salah satu sahabat Babe Cabita, Kevin Kautsar melalui unggahan di instagram pribadinya. Dalam unggahan itu dikatakan kalau Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa, 9 April, pukul 06.39 WIB di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Innalillahi Wa Inna llaihi Raaji’un. Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 wib di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan,” bunyi pesan tersebut dikutip Kajianberita.com dari instagram Kevin Kautsar, Selasa, 9 April.

Selanjutnya diinformasikan kalau mendiang Babe Cabita akan dimakamkan pada hari ini setelah disalatkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cirendeu, Tangerang Selatan.

“Dimakamkan hari ini setelah Sholat Asyar dipemakaman umum Cirendeu, Kec. Ciputat Timur, Tangerang Selatan,” sambung pesan itu.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh komedian Oki Rengga yang juga mengunggah pesan yang sama seperti di atas di akun instagram pribadinya.

Melihat kepergiannya ini, banyak warganet yang seakan tidak percaya. Hal ini terlihat dari kolom komentar unggahan Kevin Kautsar tersebut.

“Innalillahi. Bang Kevin ini beneran meninggal Bang Babe Cabita?” tulis salah satu warganet.

“Hah? Innalillahi Wa Inna Ilaihi raji’un. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa beliau,” sambung warganet lain.

Babe Cabita merupakan komedian berdarah batak bermarga Tanjung yang lahir di Medan pada 5 Juni 1989. Ia merupakan pelawak yang tampil dengan gaya rambut kribo yang sangat khas. Babe Cabita menyelesaikan pendidikan bidang Administrasi Negara (kini disebut Administasi Publik) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Karir komika Babe Cabita dimulai saat dia masih kuliah hingga akhirnya ia menjuarai kompetisi Stand Up Comedy di Medan. Selanjutnya ia memutuskan mengikuti kompetisi arena yang sama di tingkat nasional dan berhasil menyabet juara. Sejak itu Babe Cabita semakin terkenal sebagai komika papan atas.

Karirnya di Stand Up Comedy juga membawa Babe bermain diberbagai judul film. Selain menjadi komika, Babe juga kerap membuat konten-konten lucu yang mengundang gelak tawa para pengikutnya di media sosial.

Babe diketahui sudah menikah dengan wanita bernama Zulfiati Indraloka pada 2017. Keduanya telah dikaruniai dua orang anak yang bernama Bambino Aleki Tanjung dan Nebula Alena Tanjung.

Sebelum menginggal, Babe Cabita diketahui menderita penyakit autoimun langka yang disebut Anemia Aplastik. Anemia Aplastik adalah penyakit yang menyerang tulang sumsum belakang hingga tidak mampu untuk memproduksi sel-sel darah.

“Nggak tahu kenapa bisa sampai kena autoimun ini,” kata Babe Cabita di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2023). Saat itu Babe Cabita ditemani Zulfati Indraloka, istrinya.

Menurut dokter, sebut Babe Cabita, “Penyebab Autoimun Anemia Aplastik tidak ada yang pasti. Penyakit ini termasuk langka, obatnya susah dan alternatifnya melakukan transfusi darah seumur hidup.

Babe Cabita sebenarnya sudah berencana berobat ke rumah sakit di Singapura dan Malaysia sesuai saran dokter. Sambil menunggu pemeriksaan lanjutan, Babe Cabita harus rutin mengonsumsi obat-obatan.

Namun perjuangannya untuk berobat tidak bisa berlanjut setelah ia dipanggil ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Kepergian Babe Cabita tentu saja membuat dunia entertainment nasional berduka.

Saat ini rumah duka terus didatangi banyak sekali sahabat dan handai tolan. Bisa dimaklumi, sebab Babe Cabita tidak hanya dikenal sebagai sosok yang ceria dan suka menghibur, tapi ia juga suka bergaul sehingga memiliki banyak teman.  (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan