Kajianberita.com
Beranda Headline Edy Rahmayadi Kompak Dengan Pj Gubsu Sholat Eid Bersama Ribuan Massa di Rumah Dinas Gubernur

Edy Rahmayadi Kompak Dengan Pj Gubsu Sholat Eid Bersama Ribuan Massa di Rumah Dinas Gubernur

Edy Rahmayadi bersama Sekda Sumut Arief S Trinugroho dan Pj Gubsu Hassanudin saat sholat bersama di halaman rumah Dinas Gubernur Sumut

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumut dan tokoh masyarakat melaksanakan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan. Rabu (10/4). Hassanudin secara khusus mengundang mantan gubernur Edy Rahmayadi bergabung dalam sholat eid itu.

Selain Hassanudin dan Edy, tampak pula hadir di barisan depan Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Ara Asisten, Staf Ahli Gubernur Sumut dan kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumut beserta keluarga.

Sedangkan di barisan wanita terlihat Pj Ketua PKK Sumut Dessy Hassanudin bersama Ketua DWP Sumut Dian Arief S Trinugroho dan mantan Ketua PKK Sumut Nawal Lubis beserta keluarga.

Tepat pada pukul 07.21 WIB, Salat Idulfitri pun dimulai. Pada kesempatan ini, bertindak sebagai Imam Ustaz Rizky Maulana Siregar dan bertindak sebagai khatib adalah Ketua Baznas Sumut Prof Mohammad Hatta.

Dalam khutbahnya, antara lain disampaikan, ada tiga nasihat yang disampaikan kepada para jemaah setelah menjalani bulan suci ramadhan 1445 H, yakni jadilah umat muslim yang bertaqwa di manapun berada, kedua agar umat muslim mengiringi perbuatan salah dengan amal saleh, dengan kebaikan, dan ketiga senantiasa berakhlak mulia dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

Setelah melaksanakan Salat Idulfitri dan saling bersalaman Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Sumut.

“Mari kita sambut nilai-nilai kemenangan ini dengan bersyukur kepada Allah SWT, mari kita isi dengan hal-hal yang sudah kita perbaiki dan kita kembali ke fitri, sesuai amal soleh di bulan suci Ramadan,” katanya.

Sholat eid bersama Edy Rahmayadi bersama Hassanudin merupakan pertemuan resmi pertama di antara mereka setelah keduanya bertemu terakhir kali saat serah terima jabatan. Edy sendiri merupakan senior dari Hassanudin di TNI.

Edy merupakan alumni Akmil 1985 dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal, sedangkan Hassanudin merupakan alumni Akmil 1989 dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal. Hassanudin mendapat kepercayaan sebagai Pj Gubernur Sumut sampai September 2024. Sedangkan Edy Rahamyadi sudah menegaskan akan maju kembali pada Pilgubsu November 2024.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan