Kajianberita.com
Beranda Headline Mengingat Kembali Pesan Babe Cabita Kepada Komedian Asal Medan: Jangan Lupa Kau Tuh!

Mengingat Kembali Pesan Babe Cabita Kepada Komedian Asal Medan: Jangan Lupa Kau Tuh!

Babe Cabita bersama istri saat umroh

Komika dan konten kreator asal Medan Priya Prayogha Pratama atau yang dikenal dengan Babe Cabita mengembuskan nafas terakhirnya di RS Mayapada Lebak Bulus, Selasa (9/4/2024). Babe sudah dimakamkan di TPU Cirendeu, Tangerang Selatan, selasa sore.

Kepergian komedian terkenal ini tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya. Apalagi Babe Cabita wafat sehari menjelang lebaran. Tidak heran jika pada hari pertema lebaran Rabu lalu, sang istri, Zulfati Indraloka menyempatkan diri berziarah ke makam sang suami ditemani kedua anaknya.

Melalui postingan terbarunya, wanita yang akrab disapa Fati itu membagikan foto bersama kedua anaknya di samping makam sang suami.

“Sayangku surga duniakuuu cintakuuuu hari ini Idul Fitri, hari kemenangan yang sesungguhnya untuk kamu tiba lebih cepat dan ternyata Allah Ta alla lebih dulu memberi kamu tiket yang selanjutnya fati pun dsini akan menunggu giliran. Insya Allah ketemu di sana kita ya sayang,” tulis Fati pada Rabu, 10 April.

Unggahan itu juga menjadi rasa terima kasih Babe Cabita sebagai suami dan ayah yang baik bagi keluarganya. Fati merasakan perjuangan melawan penyakit yang dihadapi Babe tanpa mengeluh sekalipun.

“Sayaangg, terimakasih yaaa sayang terimakasih kamu sudah berjuang sekuat kamu. Demi Allah kamu sosok laki-laki terbaik yang Allah kirimkan untuk Fati dan anak-anak,” lanjutnya.

“Bahkan kamu tidak pernah mengeluh sedikitpun saaat kita harus melewati cobaaan ini, kamu tawakal dan kita terus ikhtiar untuk kesembuhan kamu tapi ternyata Allah azza wa jalla lebih sayang sama kamu, kamu tidak sakit lagi,” ungkap Fati.

Kedua anaknya berpose bersama di samping nisan menemani Fati yang mengenakan pakaian serba hitam.

Sejumlah komedian Sumut merasakan duka yang sama. Babe adalah salah satu senior dan pembuka komika Medan yang berkarir di Jakarta bersama Lolox.

Lolox mengenang pertemuan terakhirnya dengan Babe di rumah sakit. Saat itu Babe masih terus membuat teman-temannya tertawa.

“Dua hari sebelum ini ke rumah sakit. Dia bercanda terus. Nge-punchline lah. Dia bilang aku kok takut gak lucu ya di depan komika,” kata Lolox.

Sebagai sesama perantau dari Medan, Lolox mengaku banyak suka duka yang dialaminya bersama Babe. Salah satu pesan yang selalu diingatnya, “Jangan lupa kau tu dari Medan.”

Selain itu rekan duetnya saat membuat konten, Muhammad Rizki alias Ciax Man juga mengungkapkan ucapan duka di instagram-nya. Ciax Man mengaku banyak berutang budi dengan Babe yang mengenalkannya ke dunia perkontentan.

Zulfati Indraloka dan kedua anaknya saat berziarah di hari pertama lebaran ke makam suaminya almarhum Babe Cabita

“Selamat jalan Bebs… Terimakasih atas kebaikanmu selama ini. Dari 2018 kau mengenalkan ku dengan dunia konten kreator. Terimakasih kau udah baik selama ini, bukan sama aku aja, tapi keluargaku dan anak-anakku. No more “BONJENG lagi be… hehehehe. Selama ini aku nemenin kau kalo ada job. Jadi tadi aku nganterin kau sampe turun ke tempat peristirahatanmu yang terakhir. Be… makasih ya be… makasih… makasih…,” tulis Ciaxman dengan memajang fotonya bersama Babe di atas Jimny kesayangannya.

Ciaxman juga mem-posting saat dia ikut memasukkan jenazah Babe ke liang kubur.

“Ini ya be… aku ngantarin kau buat yang terakhir kalinya. Banyak yang doain kau Be. Yang tenang ya kawan… Maaf aku cuma bisa antar sampai sini…,” tulis Ciaxman.

Sementara komika dan konten kreator asal Medan lainnya Wanda juga mengucapkan duka di instagram-nya. Bagi Wanda, Babe adalah sosok senior di komunitas Stand Up Comedy Medan dan di dunia perkreatoran.

“Selamat jalan seniorku, selamat jalan abangku, selamat jalan panutanku. Ingat aku salah satu pesanmu kalau udah terkenal yg berubah itu cuma fashion”, bekawan jangan berubah boy!’,” tulis Wanda di akun instagram @wandawandow. (voi/idn)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan