Kajianberita.com
Beranda Headline Jokowi Berlebaran di Medan, Ngabalin Minta Jangan Dikaitkan Dengan Langkah Bobby Maju Pilgubsu

Jokowi Berlebaran di Medan, Ngabalin Minta Jangan Dikaitkan Dengan Langkah Bobby Maju Pilgubsu

Jokowi bersama Bobby Nasution, Kahiyang dan cucunya berkunjung ke Center Point mall di Medan pada kamis malam (11/4/2024), atau tepat di hari kedua lebaran.

Bersama Ibu Iriana, Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Kualanamu pada Kamis sore (11/4/2024) dalam rangka berlebaran bersama anak dan menantunya di Kota Medan. Kunjungan itu tak pelak mengundang berbagai analisis publik, sebab sangat tidak lazim kalau orangtua mendatangi anaknya pada hari lebaran. Seharusnya anak yang mengunjungi orangtua.

Analisis lalu mengaitkan kunjungan Jokowi itu sebagai langkah untuk memberi dukungan bagi Bobby maju pada Pilgubsu November 2024 mendatang. Saat bersamaan posisi Bobby sebenarnya sedang dalam posisi tersudutkan karena mendapat serangan dari para pengurus Golkar Sumut.

Serangan itu muncul karena Bobby mengklaim sudah mendapat dukungan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto maju pada Pilgubsu nanti. Padahal Sekretaris DPD Golkar Sumut Dato’ Ilhamsyah mengatakan kalau Ketua Umum Golkar sama sekali belum memutuskan kader partai yang akan maju pada Pilgubsu nanti.

“Pokoknya belum pernah ketua umum menyebut nama. Kalau Bobby mengklaim sudah mendapat dukungan dari Golkar, sudah pasti bohong. Ia itu masih orang luar,” kata Ilhamsyah.

Sampai saat ini internal Golkar Sumut masih menggodok figur yang akan didukung pada Pilgubsu nanti. Ilhamsyah menegaskan, ia dan rekan-rekannya sudah sepakat untuk merekomendasikan ketua Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck yang maju, bukan Bobby.

“Ijeck sudah terbukti mampu meningkatkan prestasi Golkar pada Pemilu lalu, sedangkan Bobby sama sekali tidak terlibat apapun di Golkar. Ia itu orang luar. Lagian dia itu belum layak bersaing di level gubernur,” tegas Ilhamsyah.

Tekanan Golkar Sumut itu kabarnya membuat Bobby merasa terpojok. Melihat situasi itu, Jokowi yang memang sedang menyiapkan anak menantunya menguasai berbagai lini politik pasca berakhirnya masa jabatannya sebagai presiden Oktober 2024, berupaya memberi dukungan kepada Bobby.

Hal itu yang membuat kunjungan Jokowi ke Medan di hari kedua lebaran dinilai kental dengan aroma politik keluarga. Apalagi kunjungan itu sangat bersikap pribadi, bukan dalam rangka dinas.

Setidaknya kehadiran Jokowi di Medan mampu menunjukkan pengaruhnya dalam memperkuat posisi politik Bobby di Sumut, termasuk untuk membalas serangan pengurus Golkar Sumut.

Tenaga ahli di Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mengakui ada yang mencoba mengaitkan kunjungan Jokowi itu sebagai dukungan bagi Bobby tampil pada Pilgubsu 2024. Namun ia meminta agar masyarakat jangan mendengarkan pandangan itu.

“Ini masih lebaran kedua, janganlah dulu dikait-kaitkan ke sana,” katanya.

Jokowi dan Iriana dikabarkan berada di Medan sampai akhir pekan ini. Bersama anak, menantu dan cucunya mereka akan mengunjungi berbagai tempat menarik di Medan dan sekitarnya.

Tadi malam, sekitar pukul 20.00 wib, Jokowi beserta Iriana mengajak anak, menantu dan cucunya berkunjung ke Mall Center Point, Medan.  Tentu saja kunjungan itu mengundang hiruk pikuk pengunjung yang ada di sana.

Pada Jumat hingga akhir pekan nanti akan ada lagi sejumlah tempat di Medan yang didatangi Jokowi beserta keluarganya. Kemanapun Jokowi berkunjung di Kota Medan ini, ia akan terus ditemani Bobby Nasution dan keluarganya. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan