Kajianberita.com
Beranda Headline Relawan Projo Akan Dukung Bobby Nasution Singkirkan Ijeck Dari Persaingan Menuju Pilgubsu

Relawan Projo Akan Dukung Bobby Nasution Singkirkan Ijeck Dari Persaingan Menuju Pilgubsu

Ketua Relawan pro Jokowi (projo) Budi Arie Setiadi bersama anggota relawan Projo lainnya memberi keterangan kepada pers tentang dukungan mereka bagi keluarga Jokowi maju pada Pilkada 2024

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budie Arie Setiadi menyatakan dirinya bakal mengerahkan seluruh pasukannya untuk menyukseskan Bobby Nasution dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut). Langkah pertama yang dilakukan adalah mendorong agar partai yang bergabung dalam Koalisi Indonesia maju (KIM) mau mencalonkan Bobby pada Pilgubsu yang akan berlangsung November 2024.

Untuk menuju ke tahap itu, Bobby harus bisa menyingkirkan Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck dari persaingan mengingat Ijeck juga sangat berambisi maju pada Pilgubsu tersebut. Projo akan melakukan lobi di kalangan petinggi DPP Golkar sehingga Ijeck gagal maju. Dengan demikian Golkar memberi peluang kepada Bobby sebagai satu-satunya kandidat yang diajukan pada Pilgubsu tersebut.

“Dukung, kita dukung (Bobby). Pasti (relawan dikerahkan) buat pilkada serentak,” kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/4).

Selain Bobby, Budi yang juga menjabat Menteri Informasi dan Komunikasi mengatakan, Projo juga mendukung Sekretaris Pribadi Ibu Negara Iriana, Sendi Fardiansyah dan Asisten Pribadi Jokowi, Devid Agus Yunanto. Sendi maju di Pilkada Kota Bogor, sedangkan Devid maju Pilbup Boyolali 2024.

“Dukung. Sudah benar itu. Jago-jago semuanya,” ujarnya.

Untuk di Pilkada Banten, Budie Arie menyatakan akan mendukung politikus Golkar Airin Rachmi Diany. Sementara, untuk Pilkada Jawa Barat (Jabar) ia mengaku belum menentukan sosok mana yang bakal didukung.

Untuk wilayah Sumatera Utara, Projo percaya bahwa peranan Golkar akan sangat dominan mengingat partai ini merupakan pemilik kursi terbesar di DPRD Sumut. Oleh sebab itu kekuatan Bobby nantinya juga akan bertumpu kepada Golkar. Sedangkan Gerindra dan PAN akan menyokong setelah adanya rekomendasi Golkar.

Diketahui, Partai Golkar telah memberi penugasan terhadap dua sosok di Sumut untuk maju pada Pilgubsu nanti,  yakni kepada Bobby Nasution dan Ijeck. Oleh sebab itu, langkah pertama yang akan dilakukan Projo adalah meminta agar DPP Golkar menyingkirkan nama Ijeck dari persaingan itu sehingga Bobby menjadi satu-satunya kandidat yang diajukan bersaing pada Pilgubsu nanti.

Projo menilai, sosok Bobby lebih ideal untuk bersaing di Pilgubsu sebab lawan yang akan dihadapi juga merupakan kandidat favorit, yakni Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi yang juga merupakan gubernur Sumut periode 2018-2023.

Projo menyarankan Ijeck sebaiknya fokus sebagai anggota DPR RI setelah ia berhasil memenangkan salah satu kursi di lembaga tersebut. Dalam jangka panjang, Projo juga berharap Bobby bisa tampil memimpin Golkar Sumut. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan