Kajianberita.com
Beranda Tokoh Profil Dorman Borisman, Aktor Senior Yang Kerap Memerankan Sosok Orang Batak

Profil Dorman Borisman, Aktor Senior Yang Kerap Memerankan Sosok Orang Batak

Aktor Dorman Borisman telah berpulang

Meninggalnya aktor senior Dorman Borisman membuat publik penasaran dengan profil dan perjalanan kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Dorman Borisman tutup usia pada Selasa (7/5/2024) pukul 19.18 WIB di usia 73 tahun. Dorman meninggal di RS Moh Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur.

Sebelum menghebuskan napas terakhirnya, Dorman diketahui mengidap sejumlah penyakit, seperti diabetes dan strok. Bahkan, kaki kanannya baru saja diamputasi. Jenazah Dorman Borisman dikebumikan pada hari ini Rabu (8/5/2024) di TPU Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.

Berdasarkan profil Dorman Borisman yang diperoleh Kajianberita.com dari berbagai sumber, aktor senior yang baru saja meninggal dunia itu lahir di Jakarta, 5 Februari 1951.

Sudah lebih dari 60 judul film layar lebar dan ratusan judul sinetron serta karya pementasan yang diperankan oleh dia dalam rentang waktu 1977-2019. Sinetron paling fenomenal yang pernah dibintanginya adalah Saras 008 dan berperan sebagai Mas Yudhis.

Namanya dikenal sebagai aktor pemeran orang batak, dimulai saat Dorman Borisman dimintai untuk menjadi seorang pengisi suara disebuah judul film Kecupan Pertama pada tahun 1970. Sejak saat itu, ia selalu terlibat didalam film remaja tersebut yang dibintangi oleh Rano Karno, seperti Binalnya Anak Muda dan Anak-anak Buangan.

Di sinetron, dia juga dikenal sebagai aktor yang bermain sebagai tokoh batak. Padahal dia merupakan aktor yang lahir dan besar di Jakarta.

Dari profilnya juga diketahui film terakhir yang Dorman Borisman bintangi pada 2019 adalah Orang Kaya Baru dan Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati, Kembang Kantil, Generasi Micin vs Kevin yang semuanya tayang pada 2018.  (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan