Kajianberita.com
Beranda Headline Setelah Jadi Kader Gerindra, Bobby Bertamu ke Demokrat Minta Formulir Calon Gubsu

Setelah Jadi Kader Gerindra, Bobby Bertamu ke Demokrat Minta Formulir Calon Gubsu

Utusan Bobby Nasution saat mengambil formulir pendaftaran calon Gubsu di Partai Demokrat Sumut, Rabu (22/5/2024)

Sehari setelah resmi menjadi kader Partai Gerindra dan sekaligus mendaftar bakal calon Gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution langsung tancap gas. Ia mulai mendatangi partai-partai lain guna mendapatkan dukungan maju pada Pilgubsu November mendatang.

Hari ini, Rabu (22/5/2024),  Bobby Nasution, Wali Kota Medan itu merapat ke Partai Demokrat Sumut diwakili Bendahara Gerindra Sumut Meriyawaty Amelia Prasetio dan rombongan. Ia mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur Sumut.

Kehadiran mereka di Kantor Demokrat Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan  diterima Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sumut, Riki Pangeran Siregar dan Ketua Bakomstra Chairil Huda.

“Kita hari ini adalah mewakili bapak Bobby Nasution, mengambil formulir pendaftran di partai Demokrat untuk ikut dalam kontestasi Pilgubsu Tahun 2024,” kata Meriyawaty.

Dikatakan Meriyawaty, Bobby Nasution selanjutnya juga akan mengambil fomulir balon Gubernur Sumut ke PKB, Perindo, NasDem, PPP dan Hanura Sumut.

Artinya Bobby tidak hanya fokus ke partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM), juga partai diluarnya. “Rencana kita ke PKB, Perindo, Nasdem, PPP dan Hanura, itu pengambilan formulir,” jelasnya.

Ditambahkan setelah mengambil formulir, akan segera dikembalikan ke partai-partai. “Dalam waktu secepatnya mengembalikannya, Insya Allah pak Bobby yang akan kembalikan,” pungkasnya.

Riki Pangeran mengatakan pihaknya telah memberikan formulir kepada Bobby. Selanjutnya mereka menunggu pengembalian formulir dan penyerahan berkas pendaftaran. Bobby kabarnya akan datang langsung saat pengembalian formulir itu.

Soal peluang Bobby mendapat rekomendasi dari Demokrat, semua bergantung kepada proses evaluasi dan Keputusan ketua umum DPP Demokrat. Selain Bobby, tiga politisi lainnya juga sudah mendatangi partai itu untuk meminta formulir yang sama. Mereka adalah Edy Rahmayadi, Musa Rajekshah dan Nikson Nababan.

Peluang Bobby mendapatkan rekomendasi dari Demokrat tidak bisa dikatakan mudah sebab partai itu juga punya hubungan yang sangat baik dengan Edy Rahmayadi.

Partai Demokrat tercatat sebagai partai yang memiliki prestasi menurun di Sumut. Pada Pemilu 2019, partai ini mendapatkan 9 kursi di DPRD Sumut, namun pada Pemilu 2024 perolehan kursi mereka hanya  5 kursi. Namun paling tidak dukungan dari partai ini bisa memperkuat dukungan dari partai lainnya.(*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan