Kajianberita.com
Beranda Headline Ini Dua Kader Golkar Yang Disodorkan Airlangga Hartarto Sebagai Pendamping Bobby Nasution di Pilgubsu

Ini Dua Kader Golkar Yang Disodorkan Airlangga Hartarto Sebagai Pendamping Bobby Nasution di Pilgubsu

Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto bersama Bobby Nasution

Partai Golkar sudah memastikan akan mengusung Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara di pemilihan kepala daerah 2024. Di posisi calon wakil gubernur pendamping Bobby Nasution, Golkar menyodorkan dua nama, yaitu putri politikus senior Golkar Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tandjung dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Himawan Buchari.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan kedua kader muda Golkar itu digadang-gadang menjadi calon pendamping Bobby di pilkada Sumatera Utara. Golkar membebaskan kepada Bobby untuk memilih satu dari dua nama tersebut, atau nama lainnya yang akan diputuskan oleh koalisi partai politik pendukung Bobby nantinya.

“Mbak Sekar ini juga punya hubungan dengan Sumatera Utara, keluarga besar Akbar Tandjung,” kata Airlangga.

Bobby Nasution menanggapi pernyataan Airlangga itu saat menerima rekomendasi dari Golkar sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Jakarta. Ia mengatakan kriteria calon wakil gubernur yang akan mendampinginya sudah dibahas. Menantu Presiden Joko Widodo itu berharap di antara mereka ada yang sesuai dengan kriteria tersebut.

“Untuk waktunya tentu ini akan saya sampaikan pada langkah akan diputuskan melalui partai koalisi,” kata Bobby Nasution.

Sekar Krisnauli Tanjung, putri politisi senior Akbar Tanjung yang kini menjabat Ketua Golkar Solo.

Sekar Krisnauli Tandjung saat ini menjabat Ketua DPD Golkar Solo. Namanya sempat pula digadang-gadang akan maju pada Pilkada Kota Solo pada November mendatang. Namun jika Bobby siap menerima kehadirannya di Sumut, Sekar berpeluang mengalihkan persaingannya dari Sumut ke Solo.

Berbeda dengan Sekar yang selama ini tidak terhubung secara langsung dengan Bobby, sosok HIPMI, Akbar Himawan Buchari merupakan teman akrab Bobby. Akbar pernah menjabat sebagai bendahara Golkar Sumut dan anggota DPRD Sumut.

Namanya sempat menghebohkan publik Sumut setelah disebut-sebut pernah terlibat kasus korupsi bersama mantan Walikota Medan Dzulmi Eldin. Bahkan rumah Akbar Himawan Buchari sempat digeledah oleh tim KPK. Namun sampai saat ini ia tidak juga tersentuh cakar KPK.

Akbar Himawan Buchori, Ketua umum HIPMI yang sudah lama kenal dengan Bobby Nasution.

Malah karir Akbar di pusat kian menterang setelah terpilih sebagai Ketua HIPMI. Selain itu ia juga termasuk pengurus elit di jajaran DPP Golkar. Dibanding Sekar, Akbar disebut-sebut punya peluang lebih besar untuk menjadi pendamping Bobby maju di Pilgubsu nanti.

Tapi semuanya tergantung selera menantu presiden Jokowi itu. Siapapun wakilnya, Bobby Nasution sepertinya sudah sangat percaya diri akan menang pada Pilgubsu nanti. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan