Kajianberita.com
Beranda Headline Dua Lagi Petarung MMA asal Sumut Minggu ini akan Berduel Merebut Kontrak Arena UFC Amerika

Dua Lagi Petarung MMA asal Sumut Minggu ini akan Berduel Merebut Kontrak Arena UFC Amerika

Eperaim Ginting saat menang dalam pertarungan MMA

Sebanyak empat atlet petarung gaya bebas (mixed martial arts.MMA)  asal Indonesia akan berlaga di Road To UFC 2 yang akan berlangsung akhir pekan ini. Dua dari empat petarung itu merupakan putra daerah asal Sumatera Utara, yaitu Eperaim Ginting dan Rinal Siahaan. Sementara dua lainnya adalah  Windri Patilima dan Billy Pasulatan.

Mereka akan bertarung melawan petarung dari berbagai negara di Asia untuk bisa memenangkan kontrak bermain di UFC, salah satu arena pertarungan MMA di Amerika yang paling bergengsi di dunia.

Keempat petarung tersebut sudah menjalani adu timbang badan dan face off bersama lawan masing-masing.

Jadwal petarung Indonesia di Road To UFC 2 akan berlangsung di UFC Performance Institute, Shanghai, China, pada 27 dan 28 Mei. Road To UFC 2 akan disiarkan langsung melalui siaran Mola TV pada pukul 17.00 dan 19.00 WIB.

Pada kelas terbang, Ronal Siahaan akan menghadapi petarung Jepang Rei Tsuruya pada babak perempat final. Jika bisa menang atas Tsuruya, maka pada laga semifinal Ronal bakal bertemu dengan pemenang dalam duel Mark Climaco (Filipina) vs Lee Jung Hyun (Korea Selatan).

Sedangkan Billy Pasulatan yang juga turun di kelas terbang akan berhadapan dengan atlet China Ji Niushiyue. Kemenangan atas Niushiyue akan mengantarkan Billy ke babak semifinal dan akan ditunggu salah satu dari dua petarung yakni Sumit Kumar (India) dan Choi Seung Guk (Korea Selatan) yang akan bertemu di babak perempat final.

Menyusul Ronal dan Billy, Windri dan Eperaim baru akan bertarung pada Minggu (28/5). Windri akan bertemu dengan petarung Jepang Shin Haraguchi pada perempat final kelas ringan. Sementara Eperaim bertemu Daermisi Zhawupasi pada perempat final kelas bantam.

Seluruh pertarungan Road To UFC 2 dijadwalkan berlangsung selama tiga ronde.

Eperaim Ginting dan Rinal Siahaan

Sebelumnya, salah seorang petarung MMA asal Sumut, yakni Jeka Saragih telah berhasil mendapatkan kontrak dari UFC Amerika untuk bertarung di arena itu. Saat ini Jeka masih menetap di Amerika untuk menjalani latihan sebelum mendapatkan jadwal tanding.

Pratu Ronal Siahaan petarung asal Medan akan berduel melawan petarung Jepang untuk mendapatkan kontrak UFC

Dua lagi petarung asal Sumut, Eperaim Ginting dan Rinal Siahaan akan mencoba peruntungan yang sama. Keduanya berharap bisa mendapat konteak dari UFC sehingga mereka bisa bertarung melawan petarung kelas dunia di Amerika Serikat.

Eperaim Ginting merupakan atlit MMA kelahiran Karo, 28 tahun  silam.  Ia dikenal sebagai petarung yang cukup Tangguh di Indonesia. Tercatat  Eperaim Ginting merupakan raja kelas featherweight (65,8kg) One Pride MMA.

Laju Eperaim Ginting begitu kencang sejak mengawali debutnya di One Pride MMA sejak  tahun 2018 lalu. Semua lawan-lawannya, berguguran oleh pemuda Tanah Karo tersebut. Dari enam kali pertandingan terakhir, Eperaim Ginting belum pernah sekalipun merasakan kekalahan.

Merasa tidak mendapat lawan Tangguh di dalam negeri, Eperaim mencoba memasuki arena internasional. Ia berharap bisa bermain di arena UFC Amerika Serikat dengan melawan petarung dari berbagai negara.

Hal yang sama juga diimpikan oleh Ronal Siahaan, 27 tahun, yang merupakan  petarung kelahiran Medan. Sejatinya  pemuda ini adalah anggota TNI berpangkat Pratu yang berdinas di Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad. Namun  Kasad  Jenderal Dudung Abdurachman telah memberi restu baginya untuk bertarung di kancah internasional.

Kasad berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pratu Ronal Siahaan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan tetap selalu menjaga diri serta nama baik TNI AD, bangsa dan negara selama mengikuti seleksi tersebut.

Pratu Ronal telah berhasil meraih prestasi sebagai peraih medali perak pada cabang olahraga Kickboxing di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar tahun 2022, serta menciptakan rekor tujuh kali kemenangan berturut-turut di kelas terbang OnePride MMA.

Selanjutnya ketika seleksi MMA Fight Academy tahap I di Bali (Desember 2022) yang diikuti oleh 50 atlet dari 5 negara (Rusia, India, Jepang, Tajikistan dan Indonesia), Ronal menjadi salah satu fighter dari 13 personel yang dinyatakan berhasil mengikuti tahap berikutnya di Amerika.

Berikut Jadwal Petarung Indonesia di Road To UFC 2:

Sabtu (27/5), 

Episode 1  pukul 17.00 WIB : Ronal Siahaan vs Rei Tsuruya (Jepang)

Episode 2 PUkul 19.00 WIB : Billy Pasulatan vs Ji Niushiyue (China)

Minggu (28/5)

Eperaim Ginting vs Daermisi Zhawupasi (China)

Windri Patilima vs Shin Haraguchi (Jepang)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan